MAKASSAR – Artis sekaligus model cantik, Luna Maya baru saja mengalami peristiwa tidak mengenakkan.

Baca Juga : PLN Apresiasi Dishub Kota Makassar

Pasalnya, Ia baru saja menjadi korban penipuan oleh pihak yang mengaku sebagai customer service salah satu provider, melalui telepon.

“Gue tuh awalnya udah curiga karena nomornya +16 berapa gitulah, yang artinya sebenarnya itu nomor Whatsapp ya guys. Haduh. Gue diarahin ya sudah mau, dia bilang 3 bulan gratis biaya telepon. Wah oke juga nih gue pikir. gue langsung oke, oke, boleh, boleh,” dikutip dalam channel YouTube miliknya, Rabu (2/2/2022).

Operator tersebut menawarkan paket gratis telepon dengan jangka waktu 3 bulan melalui penukaran poin menjadi uang tunai sebesar 800.000.

Karena merasa mendapatkan banyak uang dari penukaran poin tersebut, Luna Maya pun mengikuti seluruh instruksi penipu tersebut.

“Gue diarahin masuk ke M-Bangking terus udah. Gue langsung diarahin. Terus tiba-tiba gue ke E-Wallet di M-Bangking gue, gue dari E-Wallet ke M-Bangking gue terus masuk ke Link Aja gitu, aduh ini semua gue sebutin ya. Maksudnya ini buat teman-teman hati-hati ya kalau diminta OTP, dengan santainya gue kasih OTP. Itu udah salah banget,” paparnya.

Ia juga menjelaskan dirinya terkena tipu hingga Rp 1,9 juta, setelah diiming-imingi Rp 800 ribu

“Dia bilang ‘oh iya masukin aja’, kan nomor teleponnya Link Aja kan maksudnya nanti terserah lah, ini e-Wallet, terus gue masukin nomor telepon gue, tapi kenapa nominalnya top up atau transfer? Terus gue disuruh 19, itu kalau misal gue nolnya banyak itu Rp 19 juta atau Rp 190 juta ya, tapi untungnya baru Rp 1,9 berapa lah,” ucapnya.