JAKARTA – Ahmad Dhani kecewa setelah konser Dewa 19 di Bandung batal dikarenakan tak mendapatkan izin.

Dewa 19 seharusnya memulai konser tur 30 kota dalam rangka merayakan ulang tahun ke-30 mereka di Bandung pada Sabtu, 19 Maret 2022.

“Kita sebenarnya kecewa enggak jadi manggung. Kitanya sih dibayar ya, sudah lunas tapi kasihan sama EO (Event Organizer) sama fans, penonton,” kata Ahmad Dhani di kanal YouTube Video Legend yang diunggah pada Senin, 21 Maret 2022.

Baca Juga : BTS Bakal Konser di Korea Selatan, Penonton Dilarang Bersuara

Konser ini seharusnya menjadi ajang pengenalan Marcello Tahitoe alias Ello sebagai vokalis tamu baru Dewa 19. Namun, karena terbentur masalah perizinan, mereka terpaksa kembali membatalkan konser pembuka ini.

“Dua kali kita dibatalin, 26 Februari batal, sekarang 19 Maret batal,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menjelaskan, mereka sudah mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 untuk menggelar konser di Bandung. Tetapi menjelang konser, polisi setempat tidak memberikan izin dengan alasan meningkatnya kasus Covid-19 varian Omicron.

“Satgas Covid sudah memberikan izin cuma last minute polisi enggak memberikan izin karena Omicron di sini masih mencekam,” kata Ahmad Dhani.

Ahmad Dhani menyinggung soal konser musik yang berlangsung di gelaran MotoGP Mandalika di tanggal yang sama.

Meski tidak mengungkapkan secara terang-terangan, di akhir video Ahmad Dhani menunjukan cuplikan konser musik di Mandalika yang penuh dengan kerumunan penonton dan turut menampilkan sejumlah musisi ternama Tanah Air. “BANDUNG OMICRON MENCEKAM, DEWA19 IJIN TIDAK KELUAR. MANDALIKA BEBAS OMICRON” demikian judul video yang diunggah di kanal YouTube milik Ahmad Dhani tersebut.

Dewa 19 mengumumkan pembatalan konsernya di Bandung melalui akun resmi Instagram mereka pada beberapa jam sebelum acara dimulai. Kepada penggemarnya, Baladewa, Dewa 19 meminta maaf karena konser tidak dapat digelar.