JAKARTA – Salah satu adegan viral Oscar 2022, ketika Will Smith naik ke panggung, di mana Chris Rock bercanda mengenai istrinya, Jada Pinkett, dan terlihat menamparnya di depan seluruh penonton.

Baca Juga : Aktor William Hurt Sekaligus Pemenang Oscar Tutup Usia di 71 Tahun

Ini terjadi ketika Rock bercanda tentang istri Will Smith, Jada Pinkett Smith, yang telah mencukur rambutnya hingga habis.

“Jada aku mencintaimu, ‘GI Jane 2,’ tidak sabar untuk melihatnya,” candanya.

Kamera kemudian menyoroti Jada Pinkett yang duduk di sebelah Will Smith memutar matanya.

Pinkett Smith telah dikenal berjuang dengan alopecia, penyakit autoimun yang menyebabkan rambutnya rontok.

Ketika Will Smith naik ke atas panggung, Rock tercengang. Smith yang membelakangi kamera terlihat menampar presenter Oscar itu.

Smith juga mulai meneriaki Rock saat dia duduk kembali di kursinya, “Jangan sebut-sebut istri saya!”

Untuk pemirsa di rumah atau melalui streaming, tindakan Smith telah mengalami sensor kata-kata kasar. Namun tindakan Will Smith menjadi viral di Twitter media sosial.

Ketika Will Smith berada di atas panggung menerima Oscar 2022 untuk Aktor Terbaik, dia secara singkat menyebutkan perannya dan Richard Williams sebagai pembela keluarga.

“Richard William adalah penyelamat terbaik untuk keluarganya,” katanya, Senin (28/3/2022) pagi.

Secara emosional, Will Smith merefleksikan karirnya dengan karya-karya Richard William.  Bagi Will Smith, yang digambarkan dengan air mata, perannya sebagai kepala keluarga sekaligus suami adalah untuk melihat apa yang terbaik bagi keluarganya seperti yang dilakukan Richard William.

“Terima kasih kepada Serena dan Venus dan keluarga William, saya ingin menjadi duta bagi kisah kalian,” katanya, dilansir cnnindonesia.com.

“Ini momen yang indah, saya bukan menangis karena memenangkan penghargaan, ini bukan soal penghargaan tapi memberikan cahaya bagi mereka yang berjuang dalam film dan cerita ini,” pungkasnya.