MAKASSAR – Seniman berbakat dan berprestasi Maudy Ayunda telah resmi ditunjuk oleh pemerintah sebagai juru bicara Presidensi G20.

Baca Juga : 5 Hal yang Jadi Perhatian Laga Tinju Azka VS Vicky

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominof), Johnny G Plate mengumumkan Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah Presidensi G20 Indonesia.

Pengumuman itu disampaikan pada Kamis (31/3/2022) dalam konferensi pers di Istana Merdeka, DKI Jakarta.

Sebagai Juru Bicara Presindesi G20, Maudy Ayunda mengemban dua tugas, yaitu pengarahan pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi G20 dan menyampaikan perkembangan pertemuan Working Group, engegmen group dan side group.

Peran Maudy sebagai figur publik dinilai lebih dekat dengan strata masyarakat, khususnya kaum milenial.

“Sebagai millenial Public figur, diharapkan peran Maudy akan lebih menjangkau lapisan masyarakat luas terutama generasi milenial dan generasi Z,” katanya, dilansir antara.com.

Pertimbangan pemerintah mengangkat penyanyi lagu perahu kertas tidak lepas dari pendidikan dan prestasinya.

Diketahui, Maudy merupakan lulusan University of Oxford dan Master of Business Administration dari Stanford University dan juga menguasai empat bahasa.

Berikut profil dari Maudy Ayunda

Bernama lengkap Aunda Faza Madya lahir pada tanggal 19 Desember 1994 di Jakarta, Indonesia. Selain menjadi penyanyi, Ia juga membintangi beberapa film. Ia juga mengenyam pendidikan di Universitas Oxford dan Universitas Standford.

Baca Juga : G20 EMPOWER Presidensi Indonesia Dorong Pemberdayaan Perempuan Sektor Swasta dan Publik