MAKASSAR – Berkolaborasi dengan Warner Music Indonesia, Band Rock kenamaan tanah air “Kotak” merilis lagu berjudul Hantam, sebagai soundtrack film Satria Dewa: Gatotkaca, Minggu (22/5/2022).

Senada dengan filmnya yang mengusung genre Superhero, tema dari lagu tersebut terkait akan semangat membela kebenaran dan kebaikan.

Baca juga : Undang Tawa, Ini 3 Film Komedi Terbaik Versi Netflix

Vokalis bank Kotak, Tantri mengatakan merasa tertantang membuat soundtrack film ini, karena cerita Satria Dewa : Gatotkaca yang berasal dari cerita pewayangan.

“Gatotkaca itu ikon legenda pewayangan Indonesia. Rasanya, Kotak jadi lebih tertantang untuk mengusung musik dan lirik yang enggak itu-itu lagi. Ditambah, aransemen musik yang dibuat Cella memiliki tema heroik yang begitu kuat. Saat menggali lirik, kata pertama yang muncul adalah hantam.” ungkapnya dikutip dari Kincir.com.

Baca juga : Anggota Parlemen Inggris Diskors Gegara Nonton Film Porno saat Sidang

Lebih lanjut, gitaris “Kotak”, Cella menceritakan bagaimana proses pembuatan lagu soundtrack film ini. Diawal ternyata lagu itu tidak diniatkan menjadi sebuah soundtrack film superhero melainkan menjadi bagian dari album terbaru mereka.

“Proses pembuatan ‘Hantam!’ awalnya untuk salah satu lagu di album terbaru Kotak yang akan datang. Proses pembuatan albumnya sudah dilakukan dari awal 2021. Di tengah proses penggarapan album tersebut, kita dapat tawaran mengisi soundtrack Satria Dewa: Gatotkaca. Alhasil, kami melakukan beberapa kali revisi, mulai dari konsep, aransemen musik, dan disesuaikan dengan energi film tersebut,” ujar Cella.

Baca juga : MaRI dan Prolog Fest Peringati Hari Musik Nasional lewat Gelas-gelas Kaca

Untuk diketahui, Satria Dewa : Gatotkaca adalah sebuah film laga Indonesia yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo. Terinspirasi dari tokoh pewayangan Gatotkaca, sinema ini akan diperankan oleh Rizky Nazar dan dikabarkan bakal tayang pada (9/6) mendatang.