JAKARTA – Valencia Tanoesoedibjo adalah wanita yang mampu membuat Kevin Sanjaya bertekuk lutut. Kevin Sanjaya melamar Valencia Tanoesoedibjo, di stadion JIS.

Baca Juga : Rudianto Lallo: Sekolah Boleh Dipinggiran yang Penting Alumninya Berhasil

Sosok Valencia Tanoesoedibjo dikenal bukan wanita biasa. Wanita kelahiran 11 Januari 1993 ini memiliki riwayat pendidikan tinggi.

Putri kedua dari pasangan Hary Tanoesoedibjo dan Liliana Tanaja Tanoesoedibjo ini lulus dari University of Sydney pada tahun 2012. Ia menerima gelar Bachelor of Arts dalam Studi Film dan Sastra Inggris.

Ia kemudian melanjutkan pendidikannya di University of Technology di Sydney dua tahun kemudian. Dari sana, Valencia meraih gelar Magister Komunikasi dan Manajemen.

Jika kita melihat sumber yang berbeda, Valencia telah menerima pendidikan dari Columbia Business School, Harvard Business School Online, Fashion Institute of Technology hingga Cameron Jane Institute of Makeup Artistry.

Valencia Tanoesoedibjo juga memiliki saham di bisnis orang tuanya. Beliau menjabat sebagai Direktur MNC Studios International dan Direktur Pelaksana GTV.  Valencia juga menjabat sebagai Director of Digiltal Business di PT MNC TBK dan Deputy CEO MNC Ecommerce.

Tidak hanya berpartisipasi dalam bisnis keluarga, Valencia Tanoesoedibjo juga membuktikan bahwa dia dapat memulai bisnisnya sendiri.

Ada The F Thing, yang dimulai pada tahun 2017 dan sekarang dikenal sebagai AladinMall by Mister Aladin. Valencia Tanoesoedibjo juga merambah bisnis perhiasan, fashion, dan kuliner.

Pemilik akun Instagram @valensiciatanoe menyebut dirinya seorang pengusaha.  Valencia adalah pemilik Clemence Ellery Fine Jewelry.

Ia juga terlibat dalam bisnis kuliner Woolloomooloo Coffee. Valencia juga meluncurkan bisnis kosmetik Soulyu, label fesyen Legitimate, hingga perusahaan pakaian Lovo Clothing.

Hubungan Valencia Tanoesoedibjo dan Kevin Sanjaya mulai dibicarakan setelah keduanya go public dengan makan malam bersama di awal tahun 2022.