RAKYAT.NEWS, Jakarta – Ayah pesohor Nagita Slavina, Gideon Tengker sempat bermaksud menggugat gono-gini kepada mantan istrinya Rieta Amalia setelah 27 tahun pisah. Namun, kini batalkan niatnya sebagaimana dijelaskan Erles Rareral pengacara Gideon Tengker.

“Kami mengurungkan niat mendaftarkan gugatan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan karena banyak hal,” kata Erles Rareral, pengacara Gideon Tengker seperti dilansir detik.com hari ini, Rabu, 1 Maret 2023.

Menurut Erles, dalam proses akan mengajukan gugatan, ada pembicaraan serius dan sangat hati-hati antara Gideon Tengker dan dirinya. Meski layak diperjuangkan, semua harus dilakukan pelan-pelan.

“Masalah gugatan itu saya kira itu masalah teknis. Kami juga masih mencari bukti tambahan. Daripada buru-buru masuk, jadi lebih baik kami pelan-pelan, tapi pasti,” kata pengacara Gideon Tengker.

Gideon Tengker dan Rieta Amalia menikah pada 1986. Setelah 10 tahun menikah keduanya sepakat berpisah tanpa ada perceraian.

Hal itu pernah diceritakan Rieta Amalia dalam salah satu podcast. Rieta Amalia bertugas mengasuh anak-anaknya dan Gideon Tengker akan diurus oleh keluarganya. Baru pada 2017 perpisahan itu diresmikan secara legal oleh Rieta Amalia.

“Om Gideon Tengker menikah dengan Mama Rieta itu 1986. Bercerainya di 2017. Jadi putusan cerainya di 2017,” tutur Erles.

Menyoal gono-gini yang dipersoalkan Gideon Tengker, pengacara menyebutkan beberapa aset. Aset-aset tersebut ditaksir memiliki nilai sekitar Rp 100 miliar.

“Ada apartemen di SCBD, ada rumah di Tebet, ada Frame Ritz, ada hotel di Bali. Kalau ditotal sekitar Rp 100 miliar,” ungkap pengacara Gideon Tengker.