JAKARTA – Lesty Kejora dikatakan telah mencabut laporan kekerasan dalam rumah tangga terhadap suaminya, Rizky Billar. Disebutkan pula bahwa Lesti Kejora menangis kepada polisi agar tidak menahan Rizky Billar.

Baca Juga : Kemenkumham Sulsel Harmonisasi 2 Ranperda Provinsi Sulsel

Kuasa hukum Rizky Billar, Hotma Sitompul, mengatakan, Lesty Kejora berbicara dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Ade Ary Syam Indradi. Lesti Kejora dikatakan menghubunginya sebelum konferensi pers penahanan Rizky Billar oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam percakapan telepon, Hotma Sitompul mengatakan, Lesti Kejora meminta Rizky Billar tidak ditahan. Lesti sambil menangis, memohon agar Billar tidak ditahan.

“Sudah ditelepon sama Lesti, ‘kami sudah cabut (laporan) jangan ditahan’, nangis-nangis masih ditahan. Semua sudah lebih dahulu tapi tetap dibikin begitu (konferensi pers). Pertanyan saya ada apa dengan Kapolres,” katanya, Kamis (13/10/2022).

Hotma Sitompul mengatakan Lesti Kejora dan Rizky Billar sepakat berdamai. Ia juga menyayangkan polisi terus menahan Rizky Billar.

“Pada waktu itu dibawa sebelum itu sudah ditelepon berulang kali minta jangan ditahan, sudah berdamai. Ada dua orang yang mau berdamai kok dibikin ribut. Coba bayangkan kalau tidak jadi damai karena diumumkan. Sekarang pun masih ditahan,” jelasnya.

Hotma Sitompul menyayangkan hal ini terus berlanjut. 

“Tujuan hukum yang tertinggi adalah ketertiban masyarakat kalau dua orang sudah berdamai, kenapa Kapolres Jakarta Selatan masih tetap membuat perkara ini menjadi panjang. Sampaikan itu kepada Kapolres, saya sangat keberatan. Orang sudah damai, sudah ditelepon masih diumumkan, dibawa, ditunjukkan kepada kalian, ada apa sama Kapolres Jaksel,” katanya, dilansir detik.com.

Baca Juga : Pengacara Rizky Billar Akan Ajukan Penangguhan Penahanan