MAKASSAR – Dua pembalap Formula 1 (F1) yaitu Charles Leclrec dan Charlos Sainz bakal mengisi suara dalam film animasi Pixar terbaru berjudul Lightyear, Kamis (26/5/2022).

Bahkan, Charles dan Carlos tidak akan mengisi dua karakter yang berbeda melainkan satu tokoh yang sama namun berbeda bahasa.

“Kedua pembalap Scuderia Ferrari menyuarakan karakter yang sama dalam peran cameo di film animasi, dengan Charles melakukan versi Italia dan Carlos bahasa Spanyol,” bunyi pernyataan resmi dikutip dari Motorsport.com.

Baca juga : Honda All New CRF150L Curi Perhatian di Gelaran Gasstrack dan Motocross 2021

Namun, Ferrari belum mengungkapkan katakter yang kedua pembalapnya mainkan.

“Untuk mengetahui karakter apa yang mereka mainkan, Anda harus menunggu filmnya dirilis, pada 15 Juni di Italia dan 17 Juni di Spanyol.” pungkasnya.

Lecrec merasa bahagia dapat menjadi seorang voice actors, ditambah lagi ini adalah pengalaman pertamanya sebagai pengisi suara.

“Itu adalah cameo dubbing pertama saya, itu adalah pengalaman yang sama sekali berbeda dari apa yang telah saya lakukan di masa lalu. Ini sedikit aneh, dan ya, ini jauh lebih sulit dari yang saya kira. Pengalaman yang luar biasa dan saya tidak sabar untuk melihat hasil akhirnya, ujarnya.

Baca juga : Pengisi Suara Nobita Meninggal Dunia

Disisi lain, Carlos mengungkapkan untuk benar-benar memperhatikan film Lightyear ini untuk tau karakter yang mana ia suarakan.

“Halo semuanya, ini Carlos Sainz dan saya senang memberi tahu Anda bahwa, dalam film baru Disney dan Pixar, Lightyear, saya akan menyuarakan karakter, jadi perhatikan untuk melihat apakah Anda melihat saya,” bebernya.

Baca juga : Gagah Berani! Para Filmmaker Ukraina Rekam Situasi Perang di Tanah Airnya

Untuk Diketahui, Lightyear merupakan spin off terbaru dari Pixar dan Disney, yang menceritakan tentang asal usul karakter dalam film Toy Story yaitu Buzz Lightyear. Diceritakan Space Ranger ini terdampar di planet musuh yang berjarak 4,2 juta tahun cahaya dari Bumi bersama komandan dan krunya. Saat Buzz mencoba menemukan jalan pulang melalui ruang dan waktu, dia bergabung dengan sekelompok rekrutan ambisius dan kucing pendamping robotnya yang menawan, Sox. Masalah tambah runyam ketika kedatangan seorang bernama Zurg dengan pasukan robot jahat dengan misi tersembunyinya.