JAKARTA – Pihak keluarga dari Ridwan Kamil menjelaskan bahwa jenazah dari Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril, akan dibawa melalui jalur darat menuju ke pemakaman di  kawasan wilayah Cimaung, Kabupaten Bandung setelah tiba dari Swiss.

Baca Juga :Jasad Eril Wangi Daun Eucalyptus, Berikut Artinya

Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri, Judha Nugraha mengungkapkan jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada hari Minggu pukul 15.45 WIB.

“Tiba di Bandara Soekarno-Hatta pada hari Minggu pukul 15.45 WIB. Jenazah langsung di bawah ke Bandung lewat jalan darat,” kata Judha dilansir dari CNN Indonesia.

Lanjutnya, sesuai dengan apa yang sudah diarahkan oleh Presiden dan Menlu, pihak dari KBRI Bern dan kemlu akan membantu proses pencarian dan pemulangan jenazah semaksimal mungkin.

“Sesuai arahan Presiden dan Menlu, maka KBRI Bern dan Kemlu bantu semaksimal mungkin, dari pencarian sampai pemulangan,” kata dia.

Perwakilan keluarga Ridwan Kamil Erwin Muniruzaman mengatakan jenazah Eril akan disemayamkan di kediaman resmi Ridwan Kamil Gedung Pakuan Bandung. Jenazah Eril diperkirakan tiba di Gedung Pakuan pada Minggu malam.

“Saat tiba akan ada acara keluarga inti setibanya di Gedung Pakuan,” kata Erwin.

Setelah acara keluarga inti selesai, Erwin mempersilakan masyarakat untuk mendoakan Eril langsung di Gedung Pakuan sekitar pukul 23.00 Minggu malam sampai pukul 08.00 WIB Senin (13/6) pagi.

“Nanti diatur oleh tim kami di Pemprov untuk pengaturannya,” ucap dia.

Erwin mengatakan pada Senin (13/6) lusa, jenazah Eril akan dibawa dari Gedung Pakuan ke Cimaung untuk dimakamkan di pemakaman keluarga Ridwan Kamil. Rencana pemberangkatan jenazah dari Gedung Pakuan akan dilakukan pada pukul 09.00 WIB.