JAKARTA – Polisi mengklaim bahwa Nikita Mirzani terbang ke luar negeri untuk berobat. Kepergian Nikita yang tersangkut kasus pencemaran nama baik juga dilaporkan ke pihak berwajib oleh kuasa hukumnya.

Baca Juga : Alasan Kemanusiaan, Nikita Mirzani Tidak Ditahan

Diketahui, Nikita menjadi tersangka dalam kasus UU ITE tersebut. Dia tidak ditahan, tetapi diharuskan melapor seminggu sekali.

Kasie Humas Polresta Serang Kota, AKP Iwan Sumatri mengatakan kuasa hukum Nikita Mirzani telah menyurati penyidik mengenai tujuannya ke luar negeri.

“Pengacara telah bersurat ke penyidik bahwa klien nya, NM, pergi ke luar negeri untuk memeriksakan kesehatannya,” katanya, Jumat (29/7/2022).

Iwan mengatakan, Nikita menjalani laporan wajib pertama kali sekitar pukul 19.30 WIB di Polres Serang, pada Selasa (26/7/2022)

“NM telah menghadap penyidik untuk wajib lapor pertama hari Selasa kemarin,” katanya.

Di sisi lain, Iwan menegaskan pihaknya belum mengeluarkan pencekalan terhadap Nikita. Pasalnya, pihaknya meyakini Nikita akan bekerja sama dalam proses hukum, seperti yang dijanjikan pengacaranya.

“Polresta Serkot sampai saat ini tidak mengeluarkan surat pencekalan terhadap NM. Sehingga dia masih bisa bepergian keluar negeri,” katanya.

Lebih lanjut Iwan menegaskan, proses hukum terhadap Nikita di Polresta Serang masih berlangsung.

“Proses penyidikan atau pemeriksaan untuk tersangka NM tetap berlanjut, sambil melengkapi berkas perkara,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandara Soekarno Hatta, Habiburrahman membenarkan kabar kepergian Nikita Mirzani ke luar negeri.

Menurut Habiburrahman, dari data yang mereka miliki, Nikita Mirzani memang melalui TPI Soekarno Hatta. Namun, dia mengaku tidak melihat jelas ke mana Nikita Mirzani akan pergi.

“Menurut data kami pada tanggal 27 Juli 2022, jam 11.28 WIB, berarti kemarin,” katanya, Kamis (28/7/2022) dilansir CNNIndonesia.com

Habiburahman juga menegaskan tidak ada status pencegahan atau pencekalan ke luar negeri dari kepolisian terkait status Nikita Mirzani yang masih berstatus tersangka.

“Kalau kita lihat database yang kita miliki memang belum ada pencekalan terhadap Nikita Mirzani,” ujarnya.