JAKARTA – Produser konser boyband Cantopop, Mirror, bernama Francis Lam menyampaikan permintaan maaf atas kejadian layar gantung raksasa yang jatuh dan menimpa sejumlah penari, meski demikian ia akan bekerjasama dengan polisi untuk melakukan penyelidikan mengenai apa penyebab dari insiden tersebut.

Baca Juga : KPK Libatkan Aparat Setelah Nyatakan Mardani Sebagai DPO

 

Dalam unggahan Instagram pribadinya, Lam mengatakan bahwa alasan dirinya tidak memberikan pernyataan sebab kecaman yang dihadapinya tidak sebanding dengan luka korban.

 

 

“Alasan mengapa saya tidak mengeluarkan pernyataan sebelumnya karena kecaman yang saya hadapi tidak seberapa dibandingkan dengan rasa sakit yang diderita oleh para penari yang terluka,” tulis Lam dilansir dari CNNIndonesia.com.

 

 

Lam mengatakan dia akhirnya memutuskan untuk menyuarakan masalah ini sebab banyaknya spekulasi dan liar yang berkeliaran di jagat maya.Ia merasa berhak untuk mengambil tindakan hukum terhadap mereka yang menyebarkan informasi palsu.

 

 

Insiden itu, bagi Lam, digambarkan sebagai pukulan berat baginya dan tim produksi konser Mirror.

 

 

Lanjut Lam, ia telah lama menjalankan profesinya dan ia merasa gagal ketika melihat kejadian tersebut.

 

 

“Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini selama lebih dari 20 tahun. Sangat menyakitkan melihat kecelakaan seperti itu terjadi di konser yang saya produksi,” kata dia.

 

 

Di akhir pernyataannya, Francis Liam meminta maaf kepada seluruh pihak yang terlibat dalam konser Mirror, terutama kepada para korban dan keluarganya, serta penonton.

 

 

“Saya meminta maaf kepada para korban dan keluarga, juga kepada para penonton yang menyaksikan insiden ini,” jelasnya.

 

 

Ia juga menyampaikan permintaan maaf kepada artis, penari, dan semua rekan yang bekerja sama dengannya.