JAKARTA – Rizky Billar sebelumnya dikenal sebagai salah satu presenter dalam acara Dangdut Academy di Indosiar. Kali ini mengacu pada keputusan Komisi Penyiaran Indonesia untuk menutup akses pelaku KDRT, Indosiar mengambil tindakan tegas.

Baca Juga :  Dugaan KDRT, Rizky Billar Terancam Hukuman 15 Tahun Penjara

Pada acara Dangdut Academy yang digelar tadi malam, Indosiar akhirnya menjawab pertanyaan netizen apakah Rizky Billar masih menjadi pembawa acara.

“Kami mau mengajak semua masyarakat Indonesia untuk berani speak up dan menolak terhadap segala bentuk kekerasan. Sekali lagi saya tegaskan menolak segala bentuk kekerasan dalam rumah tangga,” kata Ruben Onsu, Selasa (4/10/2022). malam.

“Ya kami informasikan kepada pemirsa agar sama-sama mengetahui bersama televisi dan konten-konten digital itu sangat berbeda. Televisi mempunyai lembaga yang mengatur semua penyiaran. Berangkat dari peraturan tersebut keputusan Komisi Penyiaran Indonesia mengenai penutupan ruang untuk semua pelaku KDRT untuk tampil di radio dan televisi,” lanjut Ramzi.

“Indosiar menjawab pertanyaan netizen sekaligus mengambil keputusan. Dengan ini kami mengumumkan bahwa mulai malam ini Rizky Billar tidak lagi menjadi host Dangdut Academy 5, stand for Lesti, L for love,” ujar Irfan Hakim.

Seperti yang kita ketahui, Lesti Kejora adalah salah satu jebolan Akademi Dangdut musim pertama. Karier Lesti Kejora menanjak setelah menjuarai kompetisi dangdut.

Di ajang musim kelima ini, Lesti Kejora juga menjadi juri. Hingga saat ini kompetisi masih berlangsung dan ada beberapa host yang memandu acara selain Rizky Billar.

Baca Juga : Rizky Billar Dilapor Terkait Dugaan KDRT Oleh Lesti Kejora